Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pencinta Burung kicauan kota Tegal berharap, Pemerintah Kota Tegal memberi wadah bagi komunitas penghobi dan pencinta burung kicauan yang ada di kota Tegal, demikian disampaikan ketua panitia lomba burung kicauan Kapolresta Cup, H. Yanto kepada Plt. Walikota Tegal, Drs. M Nursholeh, M.Mpd saat memberikan sambutan pada pembukaan lomba burung berkicau Kapolres Cup, di halaman parkir Rita Mall, Minggu (29/10).

Di depan Plt. Walikota Tegal, Danlanal Kota Tegal dan Wakil Kapolres Tegal Kota yang hadir dalam pembukaan lomba tersebut, Yanto menyampaikan bahwa selama ini, pencinta atau penghobi burung kicauan, khususnya di kota Tegal berdiri sendiri-sendiri, Ia berharap ada bantuan dari pemerintahan daerah untuk membuat sebuah wadah untuk organisasi pencinta burung kicauan agar bisa bersatu, karena selama ini masing-masing komunitas memiliki perkumpulan sendiri-sendiri.

Ada beberapa komunitas pencinta burung kicauan di Kota Tegal, diantaranya Rajawali Republik Indonesia, Banaspati dan Ronggolawe. Dengan semakin besar animo masyarakat pencinta burung kicauan tersebut menurut Yanto sebetulnya membuka peluang bagi para
peternak atau penangkaran burung kicauan, hal inilah yang di harapkan bisa di garap oleh masyarakat Tegal.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Walikota Tegal, M. Nursholeh menyampaikan pihaknya menyambut baik usulan agar Pemerintah Daerah membentuk wadah bagi pencinta burung kicauan, sementara ini pihaknya akan berkoordinasi kedalam, mencoba apakah di lingkungan Gedung Olah Raga Wisanggeni Kota Tegal bisa dijadikan tempat untuk melatih atau lomba burung untuk mengakomodir para pencinta burung kicauan khusunya pencinta burung kicauan di kota Tegal.

Selain menanggapi usulan tersebut, Plt. Walikota juga berharap agar lomba burung kicauan tersebut tidak dijadikan sebagai ajang judi. Menurut Nursholeh, sebetulnya lomba-lomba burung kicauan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, baik bagi mereka yang menangkarkan burung maupun masyarakat yang bisa berjualan di areal sekitar lomba.

Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup, ini diikuti ratusan peserta, selain peserta dari kabupaten kota sekitar kota Tegal, lomba tersebut juga di ikuti oleh peserta dari Jakarta, Semarang dan Blora, dan dibagi kedalam 29 kelas lomba.

 

Top