Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Palang Merah Indonesia Kota Tegal serahkan bantuan untuk pengungsi Rohingnya melalui rekening Bank Jateng untuk diteruskan ke rekening PMI pusat. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Plt. Walikota Tegal Drs. M Nursholeh, M.MPd kepada Bank Jateng di ruang kerja Plt. Walikota Tegal komplek Balaikota Tegal, Senin (30/10)

Menurut Plt. Ketua PMI Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, pasca terjadinya tragedi kemanusian yang menimpa warga Rohingnya di Myanmar, PMI pusat secara serentak melakukan penggalangan dana bantuan untuk pengungsi Rohingnya, tak terkecuali PMI kota Tegal. Dari hasil penghalangan dana tersebut, PMI kota Tegal berhasil menghimpun dana sejumlah Rp. 161 010 200, - ,

Dana tersebut berasal dari berbagai komponen, baik itu Aparatur Sipil Negara, Sekolah-sekolah dan masyarakat umum melalui rekening yang sengaja dibuat oleh PMI kota Tegal di Bank Jateng. Dan kemudian dana yang terhimpun adalah dana yang sekarang diserahterimakan secara simbolis dari Plt. Walikota Tegal untuk di teruskan ke rekening PMI pusat untuk pengungsi Rohingnya.

Agus Dwi S menyampaikan bahwa penggalangan dana bantuan rohingnya ini sudah dikumpulkan selama dua bulan terakhir.

Dalam Kesempatan tersebut Plt. Walikota Tegal. Drs. M Nursholeh, M.MPd menyampaikan apresiasi penggalangan dana bantuan tersebut, sebab menurutnya kegiatan ini merupakan misi kemanusiaan melihat pada musibah saudara-saudara kita. Kemanusian tidak mengenal suku , ras, agama dan etnis manapun, jika ada tragedi kemanusian kita harus turut membantu sesuai dengan kemampuan kita.

Menurut Nursholeh apa yang dilakukan oleh PMI saat ini sudah tepat, dimana sebetulnya bantuan lebih dibutuhkan pada saat pasca musibah, seperti sekarang ini.(tm- bagian humas dan protokol)

Top