Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Plt. Walikota Tegal, Drs. M. Nursholeh, M.MPd menjenguk Rustiati (45), wanita penderita kanker payudara, warga jalan Flores, jl. flores gang 5 no. 19 RT. 11 RW. IX Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Senin malam (30/10).

Dalam kesempatan tersebut, Nursholeh juga memberikan bantuan uang trasnport kepada Rustiati untuk berobat ke RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. Selain memberikan semangat dan doa untuk kesembuhan Rustiati, Nursholeh menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal melalui OPD terkait akan berkoordinasi agar bisa memfasilitasi pengobatan Rustiati di Purwokerto.

Rustiati sudah hampir dua tahun menderita kanker, namun dirinya sengaja tidak menceritakan kepada keluarga perihal sakitnya. Sebelumnya ia pernah berobat di RS Karyadi Semarang pada bulan April 2016 lalu, atas rujukan dari RSUD Kardinah, namun Rustiati tidak meneruskan pengobatannya, dan terakhir pada Jum’at (27/10) kemarin, Ia baru saja berobat ke RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto yang difasilitasi oleh Tegal Peduli. Dan rencananya Ia akan berobat kembali ke Purwokerto pada hari Jum’at (3/11) mendatang.

Ia sendiri belum mengetahui, kanker payudaranya sudah stadium berapa, karena menurut Rustiati, Ia baru mulai memeriksakan lagi sakitnya pada hari Jum’at kemarin.

Rustiati merupakan peserta BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI), selama berobat Ia mengaku tidak dikenakan biaya, namun untuk ongkos akomodasi ke purwokerto pulang pergi dan menginap di Purwokerto, Ia berharap Pemerintah Kota Tegal bisa membantunya.

Sebelum sakit, Rustiati bekerja membantu di warung makan, ia memiliki dua orang anak, dan sekarang ia tinggal bersama orang tuanya. Rustiati berharap ia bisa sembuh total agar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.(tm-bagian humas dan protokol)

Top