Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dalam acara Ramah Tamah TNI Polri dengan Walikota, Plt. Walikota Tegal Drs. M. Nursholeh, M.MPd menegaskan bahwa acara yang digagasnya tidak memiliki maksud untuk menyeret TNI Polri ke politik praktis, mengingat sebentar lagi kota Tegal akan mengadakan hajat pemilihan kepala daerah 2018 mendatang, hal itu disampaikan didepan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KotaTegal dan Babinkamtibmas dan Babinsa se-Kota Tegal di ruang Adipura komplek Balaikota Tegal, (6/11).

Nursholeh yakin bahwa TNI Polri memiliki garis lurus kepada aturan dan tidak mungkin terseret ke politik praktis. Dalam acara tersebut Nursholeh menyampaikan apresiasi kepada TNI Polri kota Tegal yang telah memberikan rasa aman masyarakat kota Tegal, menurutnya kondisi aman adalah buah dari kerjasama yang baik antar aparatur pemerintah dengan TNI Polri.

Secara khusus Nursholeh menyampaikan apresiasi terhadap Babinkamtibmas dan Babinsa yang mampu menangani dengan baik ancaman gangguan keamanan sekecil apapun diwilayahnya sehingga bisa diredam, dan tidak sempat berkembang menjadi besar dan menjadi ancaman bagi kondusifitas keamanan kota Tegal. Kerja sama yang baik ini perlu ditingkatkan lagi, apalagi menjelang tahun-tahun politik, di tahun 2018 pemilukada dan 2019 pileg dan pilpres, dimana gesekan sosial sangat rentan terjadi.

Sementara itu Wakapolres Tegal Kota Komisaris Polisi Priharyadi, yang hadir mewakili Kapolres Tegal Kota yang berhalangan hadir, mengapresisasi acara silaturahmi dengan TNI Polri tersebut, menurut Priharyadi, dengan silaturahmi ini bisa menunjukan kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan yang menginginkan perpecahan NKRI bahwa kita, TNI Polri dan Aparatur Pemerintah tetap solid.

Senada dengan Wakapolres Tegal Kota, Komandan Distrik Militer 0712 Letko. Kav. Kristianto S.Sos juga menyampaikan pentingnya acara semacam ini untuk menjalin silaturahmi, dan bisa saling betukar informasi, mengingat tantangan kedepan adalah menjaga selalu kekompakan aparatur negara, jadi sangat dibutuhkan jalinan komunikasi yang baik antar sesama aparatur negara, untuk bersama-sama mengutamakan kepentingan umum dan kepentingan negara.

Dalam giat tersebut, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal Letkol. Marinir SB Manurung, dimana Ia menyampaikan bahwa TNI Polri memiliki garis komando yang jelas, dan aturan menjadi rel-nya. Ia berpesan kepada anggota TNI Polri yang hadir dalam kesempatan tersbut supaya dalam melaksanakan tugasnya senantiasa memberikan manfaat kepada Negara, khususnya dilingkungan kerjanya yakni kota Tegal.

Top