Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dalam waktu dekat, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal bersama Pemerintah Kota Tegal dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Eks Karasidenan Pekalongan akan menggelar Kejurda Road Race Danlanal Cup 2017. Kompetisi ini akan dilaksanakan Minggu (12/11) nanti dengan sirkuit balap di depan Lanal Tegal.

Danlanal Tegal, Letkol Marinir SB Manurung mengatakan, melihat geliat kompetisi otomotif di Tegal yang hampir sekian lama tidak ada event, pihaknya merasa tergerak untuk bisa menghidupkan kembali. Apalagi di kota Tegal memiliki pembalap-pembalap yang handal dan perlu diperhitungkan di ajang-ajang nasional. Untuk itulah, dengan digelarnya Kejurda Road Race, diharapkan akan muncul bibit-bibit pembalap baru, sekaligus event ini juga sebagai persiapan untuk melangkah ke kompetisi tingkat yang lebih tinggi yakni Porprov 2018 mendatang.

Sebab, dijelaskan Danlanal, bahwa selama ini para pembalap kota Tegal tidak bisa ikut ke kompetisi ditingkat yang lebih tinggi lantaran belum pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan event road race. Hal tersebut merupakan syarat untuk bisa mengikuti Proprov.

Untuk sirkuit Kejurda Road Race, Danlanal sudah berkoordinasi dengan unsur terkait termasuk dalam hal pengamanan, akan menyulap jalan-jalan yang berada di depan Lanal Tegal, depan Gedung DPRD Kota Tegal dan Kantor Pos Tegal menjadi sirkuit. Bagi yang berminat untuk mengikuti event tersebut, secepatnya untuk mendaftar di Kantor IMI Eks Karasidenan Pekalongan di Kompleks Bengkel Nirmala Otomotif Lantai 2, jalan Yos Sudarso Kota Tegal.

Tidak hanya peduli terhadap pembalap saja, Danlanal juga menginginkan pesepakbola dan pebulutangkis di Tegal kembali bergairah. Pihaknya juga siap untuk mendatangkan pelatih handal dari luar kota yang siap melatih secara profesional. Namun, ditambahkan Danlanal, semuanya dapat berjalan mudah dan akan cepat terwujud manakala semua pihak mendukung dan turut andil didalamnya. Sehingga diharapkan, kota Tegal dikenal atlit-atlit berprestasinya.

Top