Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Memperingati Hari Ulang Tahun Marinir ke 72, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal bersama Forkompinda Rabu (8/11) melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara Kota Tegal.

Komandan Lanal Tegal, Letkol Marinir SB Manurung mengatakan, ziarah dan tabur bunga merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan prajurit militer. Tidak hanya saat memperingati Hari Pahlawan saja tetapi di hari-hari peringatan lainnya juda kerap dilaksanakan ziarah dan tabur bunga. Ini dimaksudkan agar senantiasa bisa mengingat perjuangan keras para pahlawan, para pejuang yang sudah rela hingga titik darah penghabisan untuk kemerdekaan Indonesia.

Tidak hanya ziarah dan tabur bunga saja, rombongan Lanal Tegal juga anjangsana ke rumah salah satu pejuang yakni Kopral ALRI CA.IV Bakri di jalan Cempaka Kota Tegal.

Menurut Danlanal, Bapak Bakri merupakan pejuang dari ALRI CA.IV yang merupakan cikal bakal Marinir di Tegal. Suatu kebanggaan wilayah Pantura termasuk Tegal, Pemalang hingga Batang banyak meninggalkan sejarah tentang pembentukan Marinir.

Di HUT Marinir, Danlanal berpesan kepada masyarakat untuk selalu memegang teguh kebersamaan dan jangan membeda-bedakan. Begitu pula dengan TNI yang juga satu tujuan menjaga NKRI dan mengisi kemerdekaan. Meskipun TNI berbeda kesatuan dan seragamnya tetapi jiwanya tetap satu.

Sementara menurut Sang Pejuang yakni Bapak Bakri yang usianya kini sudah mencapai 87 tahun, bahwa untuk meraih keberhasilan, seseorang harus bekerja keras dan jujur. Kemerdekaan yang sudah diraih, harus bisa dijaga, bukan malah sebaliknya semakin merugikan negara, salah satunya yakni tindakan korupsi yang sangat dibenci para pejuang.

Dalam anjangsana ini, diberikan bingkisan kepasa Bapak Bakri, salah satunya Baret dan Jaket Marinir.

Top