Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Kota Tegal kembali merazia sejumlah rumah kost, Rabu (8/11). Razia dengan menyisir rumah kost yang ada di jalan citarum, Nakula, dan Halmahera Kota Tegal.

Alhasil tim Satpol PP Kota Tegal ini mendapatkan dan mengamankan tiga pasangan abal-abal atau pasangan yang tidak bisa menunjukan bukti sah sebagai suami istri.

Kepala Satpol PP Joko Sukur Badarudin saat ditemui mengatakan razia kost merupakan kegiatan rutin dalam rangka cipta kondisi, untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban. Hal ini sesuai dan tindak lanjut penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Pajak Daerah.

Jadi selain, menciduk mereka yang tidak memiliki surat sah nikah, Satpol juga mengawasi rumah kost yang didirikan sudah memiliki ijin atau belum atau ijinnya sudah kadaluwarsa atau tidak. Tidak hanya itu, sesuai Perda, rumah kos yang memiliki lebih dari sepuluh kamar dikenakan pajak.

Jika tidak memiliki ijin, maka pemilik kost akan diberikan surat rekomendasi untuk segera mengurus ijin, begitu juga yang kadaluarsa. Sementara bila ditemukan pasangan tidak sah, sanksi yang diberikan adalah pembinaan. Bila masih diusia pelajar akan dipanggil orang tuanya. Bila masih sekolah kita panggil kepala sekolah.

Ditambahkan Joko Sukur, selain menjaga ketertiban umum, razia ini juga untuk meminimalisir penyakit masyarakat yang semakin merebak. Salah satunya penggunaan obat-obatan terlarang. Sebab kost berpotensi menjadi tempat peredaran obat terlarang termasuk narkoba.

Top