Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, dalam waktu dekat akan membentuk Badan Wakaf Indonesia (BWI), hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tegal, Ahmad Farkhan sesaat setelah menemui Plt. Walikota Tegal, Drs. M. Nursholeh, M.MPd diruang kerja Plt. Walikota Tegal, Kamis (9/11).

BWI merupakan perwujudan amanat yang digariskan dalam Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang wakaf. Kehadiran BWI, sebagaimana dijelaskan dalam pasal 47, adalah untuk memajukan dan mengembangkan perwakafan di Indonesia.

Kepala Kemenag Kota Tegal menjelaskan bahwa permohonan rekomendasi pembentukan pengurus BWI kota Tegal sebenarnya sudah di ajukan beberapa tahun yang lalu kepada Walikota Tegal non aktif, dan setelah sekian tahun permohoan rekomendasi tersebut diajukan, baru sekarang direspon oleh Plt. Walikota Tegal, menurutnya rekomendasi ini diperlukan dalam pembentukan BWI, karena rekomendasi dari Walikota merupakan salah satu syarat pengajuan pembentukan pengurus BWI.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Plt. Walikota pihaknya segera akan menyampaikan rekomendasi tersebut ke Kemenag Wilayah di Semarang, setelah itu Kepala kantor Wilayah Kemenag Semarang nantinya akan merekomendasikan lagi ke BWI pusat. Ahmad Farkhan berharap mudah-mudahan dalam hitungan bulan BWI kota Tegal sudah terbentuk. Dengan terbentuknya BWI di kota Tegal semua masalah wakaf dan persengketaan mendatang sudah ada lembaga yang menangani.

Ketika dimintai rekomendasi Walikota untuk pembentukan Pengurus BWI kota Tegal, Plt. Walikota menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik akan pembentukan BWI di kota Tegal, menurutnya untuk mengatur sengketa wakaf di Kota Tegal memang perlu adanya lembaga khusus yang menangani wakaf.

Dalam kesempatan tersebut, Nursholeh berpesan agar setelah kepengurusan terbentuk segera menyusun program kerja agar bisa langsung bekerja, Nursholeh minta agar Pengurus BWI mendatang akan bekerja dengan sebaik-baiknya.(tm-bagian humas dan protokol)

Top