Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Sholat Dhuha yang diadakan di SMA Ihsaniyah pada hari Sabtu,11 November 2017 terasa sangat spesial karena kedatangan tamu yang istimewa yaitu Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Ihsaniah, Zaenal Muhtadi, SE Bahwa setiap hari di sekolah yang dipimpinnya setiap hari diadakan sholat Dhuha berjamaah dan khusus hari sabtu di isi oleh tokoh masyarakat.

"Hari ini di sekolah kita ada tokoh spesial yaitu seorang walikota, walaupun datangnya dengan beberapa rombongan tetapi pada hakikatnya adalah membawa Kota Tegal, ini adalah suatu kehormatan,” ucap Zaenal Muhtadi.

“Disamping sholat Dluha, kami juga membiasakan adanya literasi diantaranya membaca kitab, siroh nabawi dan lainnya untuk memperdalam keilmuan tentang Islam,” tambah Zaenal Muhtadi.

Sementara itu dalam sambutannya Kang Nursholeh menekankan pentingnya Akhlakul karimah dalam pergaulan remaja.

“Akhlak karimah dalam pergaulan remaja amat penting di miliki, akhlak karimah menentukan martabat dan derajat manusia baik dalam pandangan Allah SWT. maupun dalam pandangan manusia termasuk remaja,” ucap Kang Nur.

“Oleh karenanya perilaku akhlak karimah dalam pergaulan remaja harus di terapkan agar menumbuhkan rasa solidaritas antara sesama dan bisa menambah keyakinan pada diri untuk melakukan hal-hal yang positif,” tambah Kang Nursholeh.

Ditambahkan oleh Pengurus dari Yayasan Ihsaniah Drs. Abdullah bahwa kedatangan Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd ke sekolah Ihsaniyah memberikan rahmat, kenikmatan dan keberkahan sendiri.

Drs. Abdullah juga berpesan kepada anak anak didiknya di bawah yayasannya bahwa anak anak sekarang adalah masa depan dan kedatangan Kang Nur mudah mudahan akan memacu bahwa masa depan di mulai dari sekarang

Hadir mendampingi Kang Nursholeh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Johardi dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Drs. Ali Rosyidi.

Acara dilanjutkan dengan nonton bareng film Iqra hasil kreasi dari sineas muda berbakat siswa siswi SMA Ihsaniah.

Top