Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL - Dalam rangka menyemarakan Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodim 0712/Tegal Menggelar turnamen tenis lapangan “Dandim Tegal Cup” yang secara resmi dibuka oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos. yang diwakili Kasdim (Kepala Staf Kodim) 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono. Sabtu (11/11) di Lapangan Tenis Indoor Makodim 0712/Tegal.

Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh M.MPd yang ikut hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengatakan turnamen tenis Dandim Tegal Cup 2017 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ini adalah bukti bahwa TNI sangat mendukung perkembangan olah raga di tanah air. Bahkan tidak hanya olah raga tenis lapangan, beberapa waktu lalu Kodim 0712/Tegal juga menyelenggarakan event sepeda sehat. “Tentu hal ini bisa dibaca sebagai upaya stimulus untuk membangkitkan semangat berolah raga bagi masyarakat sekaligus menjaring potensi-potensi olahragawan di daerah”,ucap Walikota.

Walikota juga berharap melalui turnamen tenis Dandim Tegal Cup 2017 ini, akan dapat melahirkan juara-juara baru yang dapat berkontribusi positif terhadap dunia pertenisan nasional. “Karena bagaimanapun semakin banyak menyelenggarakan turnamen akan sangat menentukan peningkatan pengalaman dan jam terbang bertanding para atlit”,ucapnya. Pengalaman dan jam terbang diungkapkan walikota juga sangat berpengaruh terhadap pembentukan mental seorang atlit sehingga ia cukup membantu atlit memenangkan pertandingan.

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav. Kristiyanto.S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, mengatakan bahwa kegiatan turnamen tenis lapangan Dandim Cup Tahun 2017 di maksudkan sebagai sarana komunikasi sosial supaya terjalin hubungan erat antara TNI dengan rakyat. Tidak hanya itu, turnamen ini juga bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakan Hari Juang Kartika tahun 2017 serta untuk meningkatkan kepedulian terhadap pembinaan olah raga khususnya tenis lapangan di wilayah kota maupun kabupaten Tegal, baik di kalangan club, instansi maupun individu.” Ucap Kasdim.

Adapun Jenis pertandingan dalam turnamen ini menurut ketua Panitia Turnamen Tenis Dandim Cup Kapten Arm Suroso terdiri dari tunggal putra prestasi terbuka, Ganda putra kategori skill A/B dan Ganda putra kategori skill C/D yang diikuti oleh 142 Atlit. Pembukaan turnamen Dandim Tegal Cup ini ditandai dengan dengan pemberian bola dan raket dari Plt. Walikota Tegal dan Kapolres Tegal Kota kepada panitia dan Atlit dilanjutkan dengan pemukulan bola pertama oleh Plt. Walikota Tegal.

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf. Sugihartono mewakili Dandim 0712/Tegal, Walikota Tegal Drs. H.M Nursholeh, M.MPd, Kapolresta Tegal AKBP Sammy Ronny Thabaa, SE, Wakapolres Tegal Kompol M. Purbaya,SIK mewakili Kapolres Tegal, Kajari Kota Tegal Jaenudin, SH, MH, Wadanyonif 407/PK Mayor Inf. Ari Iswoyo Timor mewakili Danyonif 407/PK, Kasikom Satradar 214 Tegal Kapten (T) Dalhari mewakili Dansatradar 214 Tegal, Anggota DPR Provinsi Jateng Fraksi Golkar : H. Masfui Masduki, Perwakilan Bank Jaten Agus Santoso, Kapten Laut (P) Agus Purwadi mewakili Danlanal Tegal, Sekhroni mewakili Ketua Pengadilan Kota Tegal, Dan Unit Hartib Subdenpom Tegal Peltu M. Akhtar mewakili Dansubdenpom Tegal.

Top