Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sebanyak 91 pembalap dari berbagai daerah hadir untuk bertanding di Road Race Danlanal Cup 2017, Minggu (12/11). Jalan Pemuda yang berada di depan Kantor Pos Tegal disulap menjadi lintasan balap.

Ketua IMI Jateng Kadarusman dalam sambutannya mengatakan bahwa event otomotif saat sekarang ini sudah sangat luar biasa. Di bulan ini saja, di wilayah Jateng ada 3 event, yakni di Semarang, Kebumen dan Kota Tegal.

Kadarusman memberi apresiasi kepada Lanal yang sudah menjembatani para pembalap untuk bisa berprestasi. Sebab ini menjadi salah satu syarat pembalap Tegal bisa mengikuti prakualifikasi Porprov pada akhir November nanti.

Danlanal Tegal, Letkol Mar SB Manurung mengatakan bahwasannya event road race yang digelar semata mata bukan keinginan Danlanal, tetapi lebih dari itu yang terpenting adalah ingin menghidupkan dan menjembatani pembalap-pembalap khususnya dari kota Tegal, agar bisa mengikuti Porprov mendatang. Dari event ini akan muncul bibit-bibit pembalap dari Tegal. Ditambahkannya, road race yang digelar juga memberi edukasi kepada kalangan muda yang hobi balap akan pentingnya balap resmi bukan malah sebaliknya, menggelar balap liar.

Ketua IMI Karasidenan Pekalongan Alex menuturkan ada 91 pembalap yang bertanding dan ada 18 kelas yang dipertandingkan. Pembalap yang ikut juga bisa mengikuti kelas lebih dari satu.

 

Top