Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Badan Narkotika Nasional BNN Kota Tegal berhasil menggagalkan upaya peredaran narkotika di wilayah Kota Tegal, Selasa (14/11). Dari penangkapan kasus tersebut petugas berhasil menangkap dua orang pria berinisial SAD (38) dan S (39).

Kepala BNN Kota Tegal, AKBP Windarto saat Konfernsi Pers di ruang pertemuan BNN Kota Tegal, Kamis (16/11) mengatakan dari hasil penangkapan kedua tersangka berhasil diamankan barang bukti Narkotika Golongan 1 jenis sabu seberat lebih dari 1 ons, 24 butir ekstasi, alat hisap, timbangan elektronik, 3 buah handphone, aluminium foil, korek api, mobil dan sepeda motor.

Menurut Windarto, penangkapan berawal dari informasi masyarakat akan adanya pengiriman narkotika ke wilayah Kota Tegal dan sekitarnya melalui jalur darat pada hari Selasa (14/11). Selanjutnya Petugas BNN kota Tegal melakukan pengintaian dan pengamatan terhadap mobil yang dicurigai di ruas jalan tol Kanci Pejagan.

Petugas juga melakukan pembuntutan terhadap kendaraan roda empat tersebut.

Dengan dibantu oleh anggota Polsek Sumurpanggang dan anggota Lantas Pos Terminal Tegal melakukan pencegatan di Jalan Pantura wilayah Kota Tegal Tepatnya di Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo Kelurahan Sumur Panggang Kecamatan Margadana Kota Tegal terhadap mobil tersebut.

Setelah dilakukan penggeledahan di saku celana SAD petugas berhasil menemukan Narkotika Golongan 1 jenis sabu serta 4 butir ekstasi. Di dalam mobil tersangka SAD tepatnya di dashbord petugas juga menemukan Narkotika Golongan 1 jenis sabu.

Tidak hanya itu, petugas juga bergerak cepat dengan dilakukan pengembangan di rumah tinggal SAD di jalan Siklepuh Desa Mejasem Timur dan berhasil menemukan 20 butir ekstasi.

Dihari yang sama, Selasa (14/11) petugas BNN Kota Tegal berhasil mengamankan tersangka S di halaman Stadion Yos Sudarso Tegal.

Atas perbuatannya tersangka terancam pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun.

Ditambahkan Windarto, rencana barang haram tersebut akan diedarkan di kota Tegal dan sekitarnya. Dari pengakuannya, pengendalian narkotika ini ada di Lapas. Oleh tersangka per gram narkotika tersebut dijualnya seharga Rp 1,8 jt.

Sementara Kapolsek Sumurpanggang Kompol Agus Hendro menuturkan dengan adanya temuan ini diharapkan Tegal akan semakin terbebas dari narkoba dan semakin kondusif. Penangkapan ini tentu semakin mempersempit pergerakan peredaran narkoba. Menurut Agus Hendro, pihaknya akan terus berkoordonasi dg BNN agar perang terhadap narkoba terus digalakkan.

Top