Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Pengajian Akbar Tegal Berdzikir yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sukses menyedot ribuan masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya untuk datang dan mengahadiri peringatan pengajian akbar tersebut. Antusias dari masyarakat tersebut bahkan ditunjukan dengan membawa serta sanak keluarga mereka menuju Lapangan Tegal Selatan tempat dilaksanakannya gelaran Tegal Berdzikir. Jumat (17/11) malam.

Bahkan tidak luput dari perhatian, banyak diantara warga yang bahkan rela membawa bayi-bayi mereka untuk hadir dan menyaksikan ceramah-ceramah dari pari ulama. Kegiatan Tegal Berdzikir tersebut sendiri mengundang beberapa ulama terkenal sebagai penceramah diantaranya Habib Ali Zaenal Abidin, Habib Sholeh Al Athos, KH. Subhan Makmun serta Habib Lutfi bin Yahya.

Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh dalam sambutannya mengatakan bahwa makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang utama adalah dalam rangka membangun momen spiritual untuk menempatkan Nabi Muhammad sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dikatakan Plt. Walikota Tegal juga merupakan bentuk ungkapan kegembiraan dan kesenangan atas lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Selain ungkapan kegembiraan atas kelahiran nabi, peringatan maulid nabi juga sebagai pemicu diri kita untuk senantiasa meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah Muhammad SAW. “Karena sesungguhnya telah ada pada diri rasulullah itu suri teladan yang baik bagi seluruh umat manusia, mulai hal terkecil hingga paling besar, mulai kehidupan duniawi, hingga urusan akhirat”,ungkap Plt. Walikota Tegal.

Karenanya Kang Nur sapaan akrab Plt. Walikota Tegal berharap dengan meneladani perjuangan rasulullah akan semakin menegakan syiar agama Islam di Kota Tegal, sehingga harapannya masyarakat Kota
Tegal semakin islami dalam menjalankan kehidupan dan dalam membangun masyarakat sosialnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya para ulama kemudian mengajak masyarakat Kota Tegal agar mengetahui sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dari lahir hingga diangkat menjadi utusan Allah. Masyarakat juga diajak untuk mengetahui siap saja keluarga nabi Muhammad dari mulai orang tua hingga orang-orang yang mengasuh nabi saat masih anak-anak.

 

 

 

Top