Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Keikutsertaan warga melalui warung teknologi kelurahan (wartekel) adalah perwujudan partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Tegal ucap Plt. Walikota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh ketika menagawali sambutan pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang direncanakan di gelar dari tanggal 17 sampai dengan 19 November 2017 di Gor Wisanggeni, Jum’at (17/11/2017).

Kegiatan TTG ini diapresiasi oleh Kang Nursholeh karena acara ini salah satu upaya dalam meningkatkan kreativitas dan memotivasi masyarakat Kota Tegal agar maju bersama, membuat inovasi dengan membuat teknologi yang tepat guna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

“Saya berharap teknologi yang diciptakan dan diikutsertakan dalam TTG adalah benar-benar teknologi yang bermanfaat bagi kepentingan umum, dan kepada peserta dari masing-masing kelurahan, akan lebih baik lagi jika teknologi tersebut memanfaatkan sumber daya atau kekayaan alam dan sektor-sektor unggulan dari tiap-tiap kelurahan,” ujar Kang Nursholeh.

“Dan yang lebih penting lagi adalah teknologi tersebut nantinya harus disosialisasikan kepada warga, agar dapat dimanfaatkan sehingga nantinya warga masyarakat Kota Tegal memiliki kesempatan untuk mandiri,” tambah Kang Nursholeh.

Kang Nursholeh juga berpesan agar membuat teknologi yang sederhana, yang mudah, yang praktis yang memang dibutuhkan oleh semua orang, untuk menunjang kegiatan sehari-hari. “Saya yakin, warga kota tegal mampu melakukannya. Dan siapapun yang menjadi juara di tingkat kota tegal ini nantinya mampu melaju ke tingkat nasional pada tahun 2018 di Provinsi Bali, dengan penuh keyakinan bahwa teknologinya mampu bersaing,” pungkas Kang Nursholeh.

Sementara itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Drs. Markus Wahyu Priyono bahwa bagi para pemenang disediakan piala dan uang pembinaan untuk teknolog terbaik 1, 2, 3, stand terbaik 1, 2 dan 3, “Khusus pemenang teknologi terbaik 1 dalam gelaran gelar teknologi tepat guna (TTG) tingkat Kota tahun 2017 akan di ikutsertakan pada gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional ke – XX tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di Provinsi Bali,” ucap Markus

“Gelar TTG Kota Tegal mengusung tema “ Inovasi Teknologi Tepat Guna menuju masyarakat teknologi berbasis kemandirian dengan Peserta Gelar TTG Kota Tegal tahun 2017 di ikuti oleh para posyantek dan Wartekel Se Kota Tegal” pungkas Markus.

Usai membuka secara resmi Gelaran Gelar TTG, Kang Nursholeh berkesempatan mengunjungi dan berdialog dengan semua Stand yang di isi dengan produk unggulan hasil dari teknologi masing masing peserta.

Top