Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Komandan Distrik Militer 0712, Letkol.Kav. Kristiyanto ajak kaum muslimin kota Tegal meneladani bagaimana Sifat Nabi Muhammad, SAW dalam mengajarkan toleransi antar sesama umat beragama. Hal ini disampaikan Kristiyanto saat memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Daarul Hijrah, Minggu (19/11).

Kristiyanto menyampaikan bahwa saat ini ada indikasi bahwa ada pihak-pihak yang menginginkan perpecahan di kalangan muslim sendiri, apabila kita tidak kembali kepada teladan Nabi Muhammad SAW maka bukan tidak mungkin kaum muslimin akan terpecah belah.

Ia menuturkan sebagai muslim kita wajibmentaati Alquran dan sunahnya dan sebagai warga negara Indonesia juga harus memegang teguh ideologi Pancasila.Ia berharap kaummuslimin semakin cerdas dan mampu memilah informasi dengan baik, mana yang benar dan mana yg salah.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Plt. Walikota Tegal M Nursholeh menyampaikan bahwa kondusifitas antar sesama kaum muslimin, bahkan antar umat beragama di kota Tegal terbukti sangat baik. Nursholeh mencontohkan kegiatan yang rutin dilaksanakan di pondok pesantren Daarul Hijrah dengan pengasuh Habib Tohir Alkaf, dimana Ulama dan Umaro bisa bersama membawa kesejukan bagi toleransi di kota Tegal.

Senada dengan Dandim 0712 dan Plt. Walikota Tegal, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Hijrah Habib Tohir Alkaf menyampaikan bahwa jika kita benar-benar mencintai dan meneladani Nabi Muhammad SAW maka tentunya kita akan saling menyayangi antar sesama umat manusia.

Top