Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Memasuki bulan kedua di triwulan keempat atau di akhir tahun anggaran 2017 waktu pelaksanaan kegiatan di pemerintah Kota tegal, berdasarkan laporan dari target fisik yang direncanakan sebesar 73,70% sampai dengan akhir bulan september baru terealisir 59% atau terjadi keterlambatan sebesar 14,70 %. demikian pula dengan realisasi keuangan baru dapat terserap sebesar 46,98%.

Berdasarkan laporan tersebut. Plt Walikota Tegal, M. Nursholeh menginstruksikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memantau secara rutin perkembangan kegiatan yang dilaksanakan di OPD masing-masing. Hal ini disampaikan Nursholeh
dihadapan seluruh jajaran OPD Se-Kota Tegal dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal, Senin (20/11) di Ruang Adipura Komplek Balikota Tegal.

Tak hanya itu, Nursholeh Juga menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD, selama masa pembahasan anggaran murni 2018 sampai pada proses penetapan APBD II kota Tegal oleh DPRD Kota Tegal, dilarang untuk meninggalkan tempat, untuk undangan dari luar kota Tegal, Nursholeh menyampaikan agar diwakilkan kepada kepala seksi atau kepala bidang terkait.

Dan bagi OPD dengan capaian kinerjanya dibawah target, agar terus fokus dan terus menerus memonitor, Nursholeh juga mendapat laporan masih terdapat pekerjaan dengan pihak ketiga penyedia barang dan jasa sebagai pelaksanaannya yang belum diselesaikan atau masa kontrak berakhir sampai dengan hari-hari terakhir tahun anggaran 2017, menurut Nursholeh ini membutuhkan perhatian lebih terutama bagi pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran sebagai penanggung jawab anggaran, pejabat pembuat komitmen sebagai penanggung jawab kontrak dan pengawas lapangan, untuk terus memonitor perkembangan pekerjaan agar capaian pekerjaan bisa sesuai jadwal atau tidak mengalami keterlambatan, mengingat waktu efektif tinggal satu setengah bulan.

Berdasarkan laporan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tegal Haryana menyampaikan dari 83 OPD Se-kota Tegal, setidaknya ada 40 OPD yang penyerapan keuangannya masih dibawah 50 persen, sampai dengan akhir September 2017, dan 43 OPD lainnya penyerapannya sudah diatas 50 persen.

Haryana menyampaikan Perlu perhatian dan upaya lebih keras guna mengawasi dan mengendalikan pekerjaan yang dilaksanakan oleh penyedia barang jasa terutama pada pekerjaan dengan masa akhir kontrak mendekati akhir tahun anggaran, sehingga tidak terjadi putus kontrak dan black list.

Top