Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dalam rangka Semarak Hari Kesehatan Nasional ke 53, RSU Kardinah menggelar berbagai kegiatan. Untuk Jumat (24/11) pagi ini melaksanakan Lomba Senam Cuci Tangan. Sebanyak 30 Kelompok dari perwakilan Perawat seluruh ruangan yang ada di RSU Kardinah mendaftar dan siap tampil di halaman depan RSU Kardinah, jalan KS Tubun Kota Tegal.

Humas RSU Kardinah Kota Tegal, drg Agus Dwi mengatakan, lomba senam cuci tangan selain untuk menyemarakan Hari Kesehatan Nasional juga untuk membudayakan gerakan cuci tangan. Sebab salah satu perilaku hidup bersih dan sehat adalah membiasakan cuci tangan. Apalagi perawat yang kerap berhubungan dengan pasien, harus selalu mencuci tangannya.

Lomba senam cuci tangan akan dilaksanakan selama dua hari. Setiap harinya terhitung mulai hari ini (24/11) diambil 15 kelompok, sisanya akan dilombakan besok (25/11). Menurut Agus Dwi, mereka yang mengikuti sangat antusias. Dengan kostum yang seragam, dan berbagai macam koreografi senam cuci tangan ditampilkan di hadapan juri.

Untuk juri penilai dari intern RSU Kardinah, yakni dari perwakilan dokter, pejabat struktural dan dari IPCN (Infection Prevention and Control Nurse). Dengan kategori penilaian meliputi kostum, koreografi, kekompakan dan konten 6 langkah cuci tangan.

Agus Dwi menambahkan, mereka yang menjadi juara, tentunya akan mendapatkan hadiah dari panitia. Rangkaian kegiatan lain disampaikan Agus beberapa sudah dilaksanakan yakni lomba bantuan hidup dasar pada tanggal 10 November, lomba ketepatan memakai dan melepas APD pada 17 November, dan lomba karaoke dangdut pada 20 November kemarin.

Top