Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Minggu (26/11) dibanjiri ribuan pencinta vespa Se-Nusantara. Ribuan pencinta vespa dari penjuru nusantara menghadiri acara “Bervespa ke Negeri Poci 3” yang diselenggarakan oleh Tegal Vespa Indonesia (TVI).

Plt. Wali Kota Tegal Nursholeh yang hadir dalam upacara pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia yang bisa menyelenggarakan even nasional, dengan mendatangkan pencinta vespa dari seluruh Indonesia. Menurutnya kedatangan peserta yang berasal dari luar pulau jawa dan bisa sampai ke kota Tegal menunjukan kecintaanya kepada vespa.

Nursholeh, juga menuturkan bahwa ia juga pencinta motor vespa, Nursholeh menceritakan beberapa motor vespa yang pernah dimiliki dan dipakai sehari-hari, ia mulai menggunakan vespa di tahun 1975, saat itu vespa yang dimilikinya vespa buatan tahun 1964, kemudian ganti vespa tahun 1965, kemudian vespa super tahun 1965 dan vespa sprint buatan tahun 1971 yang sekarang masih dirawat dengan baik.

Ketua panitia Bervespa ke Negeri Poci 3 Yogi Santoro menyampaikan bahwa acara ini rutin dilaksanakan dua tahun sekali oleh TVI, dimana TVI merupakan wadah bagi pencinta vespa di kota Tegal. Yogi menuturkan bahwa peserta ada yang berasal dari luar pulau Jawa, diantaranya dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Palembang, Banjarmasin, pulau Bali.

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (25/11) sampai, minggu (26/11). Selain kegiatan diisi dengan kegiatan yang berkaitan dengan vespa panitia juga melaksanakan bakti sosial berupa santunan ke anak yatim dan kaum duafa dan donor darah. Yogi Santoso berharap acara ini bisa mempererat silaturahmi pencinta dan penikmat vespa Se-Nusantara.

Top