Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL - Ratusan pencari kerja (pencaker) yang berasal dari Kota Tegal dan sekitarnya menyerbu area Pusat Promosi Informasi Bisnis (PPIB) tempat dilaksakannya Job Fair Tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal. Selasa (28/11). Bahkan hingga hari pertama di bukanya Job Fair tercatat sudah ada 447 pelamar kerja yang telah terdaftar baik yang melalui pendaftaran on line maupun off line. Hal itu seperti yang dikemukakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. Markus Wahyu dalam laporannya.

“Sampai dengan pagi hari pertama pembukaan Job Fair tercatat ada 447 pencari kerja yang sudah terdaftar, itu belum termasuk jumlah pendaftar yang melamar di hari pertama ini yang dilakukan langsung di lokasi Job Fair”,ucapnya. “Nantinya diperkiraan akan ada 1500 orang pencari kerja yang akan mendaftar”, imbuhnya.

Disampaikan Markus diselenggarakannya Job Fair dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada pencari kerja agar bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kualifikasi dan kompetensinya. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengurangi pengangguran di Kota
Tegal. Adapun pelaksanaan kegiatan Job Fair diungkapkan Markus dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28-29 November di Area PPIB yang di ikuti 40 perusahaan berskala nasional dari dalam dan luar Kota Tegal.

Sementara itu Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd dalam sambutan pembukaanya berharap kegiatan Job Fair dapat terus diselenggarakan secara rutin. Namun Plt. Walikota Tegal menekankan agar pelaksanaan Job Fair kedepan tidak monoton. “Saya harap setiap tahun selalu ada inovasi, bidang-bidang pekerjaan baru yang dibuka bagi para pencari kerja. Sebab dengan perkembangan zaman, keahlian yang dimiliki para pencari kerja semakin variatif”, ucapnya.

Menurutnya seiring dengan adanya berbagai macam jurusan dan bidang ilmu yang disediakan di sekolah tempat para pencari kerja mengenyam pendidikan, tentu akan lebih baik jika berbagai bakat dan kemampuan ini dapat disalurkan melalui lapangan pekerjaan.

Usai sambutan, Plt. Walikota Tegal bersama Forkopimda Kota Tegal kemudian secara resmi membuka kegiatan tersebut dengan prosesi menggunting pita melati sebagai tanda dibukanya Job Fair tahun 2017. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemantauan stan-stan peserta Job Fair yang berada di dalam area Gedung PPIB.

 

Top