Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Pasar Kejambon Kota Tegal yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan, nampaknya akan segera dirampungkan. Bangunan pasar yang kini sudah berdiri megah dan kokoh tinggal berapa persen lagi untuk tahap penyelesaiannya.

Untuk penempatan para pedagang nantinya sistem zonasi pedagang pasar kejambon akan tetap dipertahankan. Upaya ini dilakukan agar pedagang dipasar tersebut lebih tertib, nyaman dan adil. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindag dan UKM Kota Tegal Drs. Khaerul Huda, M. Si saat dialog dengan para pedagang Pasar Kejambon, Selasa (19/12).

Dijelaskan Khaerul, seperti lantai atas zonasi peruntukkannya bagi pedagang sembako dan zonasi lantai bawah untuk pedagang sayur, buah, ikan, ayam, daging atau hal yang sifatnya basahan.

Khaerul menuturkan, untuk lantai 1 pasar Kejambon dipastikan terbuka, tidak ada sekat atau lemari di kawasan tersebut. Jadi, memang nantinya diperuntukkan bagi pedagang lainnya selain pedagang sembako, seperti pedagang sayuran, ikan, daging dan sejenisnya. Begitu sebaliknya, di lantai 2 untuk pedagang sembako bisa dengan sekat atau lemari penyimpanan.

Nur Khayati, salah satu pedagang mengatakan akan mengikuti apa yang sudah disepakati pada dialog tersebut. Tentunya para pedagang siap mematuhi aturan dari pemerintah.

Pasar Kejambon yang baru dengan konsep pasar semi modern akan menata dan mengelompokkan lapak pedagang sesuai jenis barang dagangan. Penataan lapak pedagang akan dilakukan berdasarkan jenis dagangan yang dijual, barang dagangan bersifat basah dan kering akan dipisah.

Top