Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Secara serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran untuk Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah yang pada tahun 2018 akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pendaftaran dibuka sejak 8 hingga 10 Januari 2018. Termasuk di KPU Kota Tegal, membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

Di hari pertama, Senin (8/1) sekitar pukul 15.30, hadir pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Tegal H. Dedy Yon Nugroho, S.E., M.M. dan M Jumadi, S.T., M.M. yang diusung dari PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS menyerahkan berkas pendaftarannya.

Besoknya, Selasa (9/1) disusul pasangan HM. Nursholeh, M.M.Pd dan H. Wartono dari Partai Golkar dan Hanura, datang sekitar pukul 09.00 ke KPU Kota Tegal menyerahkan berkasnya.

Dihari yang sama (9/1) sekitar pukul 14.00, pasangan Herujito, SIP dan KRT Sugono Adinagoro dari Partai PDIP menyerahkan berkas pendaftarannya ke KPU Kota Tegal.

 

 

 

 

 

Sedangkan dihari terakhir, Rabu (10/1) pasangan H. Ghoutsun dan dr. Muslih yang merupakan pasangan independen datang sekitar pukul 11.00 ke KPU Kota Tegal menyerahkan berkas pendaftarannya.

Masih dihari yang sama, yakni hari terakhir pendaftaran, pasangan Habib Ali Zaenal Abidin, S.E., M.H. dan Hj. Tanty Prasetyoningrum diusung dari PKB dan Nasdem menyerahkan berkas pendaftarannya.

Ketua KPU Agus Wijanarko mengatakan bahwa ini bagian dari tahapan Pilkada. Pendaftaran pasangan calon juga sebagai wujud demokrasi. KPU sudah sejak tanggal 8 Desember sampai 10 Desember 2018 membuka pendaftaran dan berjalan dengan lancar. Semua pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota sudah menyerahkan dan melengkapi berkas-berkas yang.dirasa masih kurang dihari terakhir.

Ketua Panwas Kota Tegal Akbar Kusharyanto SE dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada pasangan balon, bahwa keberadaan panwas untuk memastikan aturan-aturan dan regulasi tentang kepemiluan bisa dilaksanakan dengan baik dan benar oleh semua unsur, baik pasangan calon maupun partai pendukung.

Top