Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

wifi stationKota Tegal Smart City terus digenjot oleh Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Komunikasi Informatika Kota Tegal dengan memanjakan masyarakat Kota Tegal mengakses internet secara gratis. Ini akan terbukti nantinya dimana seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Tegal akan terpasang Wifi Station hasil kesepakatan kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal dengan PT. Telkomunikasi Indonesia Tbk tentang Wifi Station.

Bertempat di ruang Commen Center Diskominfo Kota Tegal Senin (29/1) penandatangan MOU tentang pemasangan wifi station sudah disepakati oleh Plt. Kepala Diskominfo Kota Tegal Drs. Khaerul Huda, M.Si dengan Awan Saiput selaku Kakandel Tegal. Dalam MOU Diskominfo Kota Tegal maupun Telkom bersepakat mengimplementasi koneksi internet Hot Spot dalam bentuk Wifi Station di seluruh kantor kelurahan dan Kecamatan sebagai pedoman pelayanan publik tahun 2018 ini.

Awan Saiput mengatakan Wifi Station yang terpasang menggunakan tekhnologi Managed Access Point yang mempunyai kelebihan yaitu setiap titik Access Point atau AP akan dimonitor statusnya baik oleh adanya gangguan atau rusak sehingga dapat dipantau dengan baik. "kami juga akan menggunakan ISP Grade untuk menghandle lebih dari 90 user" Ujar Awan.

Sementara Plt. Kadiskominfo Kota Tegal Drs. Khaerul Huda, M.Si menyambut baik kerjasama pemasangan Wifi Station yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan wifi gratis namun dimanfaatkan dengan mangkases kegiatan yang positif. "Program pemasangan Wifi Station sekaligus untuk mewujudkan program smart city yang telah dicanangkan Pemkot Tegal  salah satunya memanfaatkan teknologi informasi.

Top