Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL-Berbagai upaya peningkatan pelayanan publik terus dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Kali ini Pemerintah Kota Tegal kembali berinovasi dengan mencanangkan program “Tegal Melayani” tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M. MPd pada kegiatan Car Free Day di Alun-alun Kota Tegal. Minggu (28/1).

Pencanangan program inovasi pelayanan publik “Tegal Melayani” dibentuk sebagai bentuk komitmen bersama antar instansi pemerintahan di Kota Tegal sebagai upaya mewujudkan visi misi Kota Tegal yang sejahtera berbasis pelayanan prima.

Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh dalam sambutannya mengatakan bahwa pencanagan program “Tegal Melayani” adalah bentuk komitmen Pemkot Tegal untuk melaksanakan pelayanan prima dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat langsung di area - area publik.

Ditambahkan Plt. Walikota Tegal program tersebut tidak hanya bersifat ceremonial saja, namun akan dilaksanakan secara terjadwal terpadu dan bergerak / mobile di area - area publik. “Sehingga harapannya masyarakat Kota Tegal dapat mengakses unit layanan sesuai jenis layanan yang mereka butuhkan sambil melakukan aktivitas lainnya, seperti olahraga, rekreasi, atau belanja”,ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Walikota Tegal juga meminta agar inovasi pelayanan publik tersebut dapat dikawal oleh masyarakat. “Inovasi ini harus dikawal oleh semua pihak, baik oleh walikota selaku pembina pelayanan publik, masing-masing kepala opd dan kepala instansi terkait, dan juga dikawal oleh masyarakat Kota Tegal”,tegasnya. “Tegal Melayani harus terus berlanjut, terjadwal dengan baik, semakin terintegrasi dan sinergis”,pungkasnya

Sementara itu mewakili seluruh OPD yang hadir Asisten III Bidang Adiministrasi Umum Setda Kota Tegal Subagyo,S.IP mengatakan tujuan diselenggarakan program Tegal Melayani adalah untuk mengintegasikan layanan publik yang selama ini dilaksanakan oleh berbagai instansi pemerintah. Selain itu, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan
pelayanan sesuai kebutuhan. “Harapannya dengan adanya program tersebut peran serta dan partispasi aktif dari masyarakat dapat meningkat sehingga makin meningkatkan kepercayaanya kepada pemerintah”,ucapnya.

Ditambahkan Subagyo pencanangan Tegal Melayani diikuti 13 Instansi Pemerintahan diantaranya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan perlindungan Anak (DPP2KBPA), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayana Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehataan dan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Pertanahan Kota Tegal, PMI Kota Tegal, Bakeuda dan Bank Jateng, Disukcapil, Samsat dan Polres Tegal Kota serta Dinas Perhubungan Kota Tegal.

Dalam event tersebut Pemkot Tegal melalui Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan berupa 4 buah kursi roda dan beberapa alat bantu pendengaran kepada 10 orang warga Kota Tegal penyandang disabilitas. Juga diserahkan sertifikat tanah kepada 24 orang dari Kantor Pertanahan Kota Tegal hasil program pendaftaran tanah sistem lengkap yang diserahkan langsung oleh Plt. Walikota Tegal beserta forko.

 

Top