Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Minggu (4/2) pagi nampak warga memadati jalan Sumbodro tepatnya di depan Gedung Al Kharomain. Kedatangan warga dari kota Tegal hingga luar kota Tegal ini untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW sekaligus Khaul Al Walid Al Habib Hasan Bin Hadun Alatas dan Khaul Al Walad Al Karim Al Habib Muhammad Baghir Bin Ali Al-atas.

Al Habib Hasan Bin Hadun merupakan ayahanda dari Habib Ali Zaenal Abidin, mantan Walikota Tegal dan Al Habib Muhammad Baghir merupakan anak dari Habib Ali.

Habib Ali selaku Khodimul Maulid mengatakan bahwasanya ini merupakan acara rutin. Semata-mata mendoakan almarhum yang telah mendahului, dan mengharap rido dari Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad SAW. Sebelumnya telah mengkhitan 38 anak.

Sementara Kabag Ops Polres Tegal Kota, Kompol Muslih, mewakili sambutan dari Kapolres dan Dandim 0712 mengatakan sholawat Nabi harus dicermati dan
dihayati, sehingga untuk kita yang mengamalkan bisa memahami maknanya. Muslih meminta kepada masyarakat agae bisa berkomitmen dibarengi niat ikhlas untuk melaksanakan apa yang baik-baik agar tercipta suasana damai dan kondusif.

Masyarakat juga wajib mendukung program-program perpolisian masyarakat. Pihaknya juga menekankan kualitas silaturahmi antar sesama umat beragama, sebagai benteng NKRI dan menjaga kota dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memecah belah.

Selaku pembicara, Gus Yusuf dari Magelang menyampaikan bahwa Allah akan mengumpulkan kita dihari kiamat dengan siapa yang dicintainya di dunia. Jika kita mencintai Nabi Muhammad dan orang-orang soleh, maka kita akan dikumpulkan kembali dihari akhir nanti.

Sebagai manusia kita harus berhitung panjang, bahwa dunia adalah ladang tanaman kita diakhirat. Apa yang kita tanam didunia, akan kita panen diakhirat. Jika kita menanam yang jelek-jelek maka sudah pasti mendapatkan yang jelek.

Jika kita ingin mencontoh ahlak Nabi Muhammad maka ikutilah Al Quran. Tanpa memahami Al Quran mustahil anak-anak kita soleh solehah. Sekolah sekarang pun harus dibekali dengan ilmu-ilmu Al Quran.

Hadir dalam acara tersebut TNI/ Polri, Para Habaib dan Ulama kota Tegal dan sekitarnya.

 

Top