Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

no urut cawalkot 2018Sebanyak 20 anggota Polri dari Polres Tegal Kota Siap mengawal lima pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Tegal saat mengikuti pilkada tahun ini. Pengawalan dilakukan untuk melakukan pencegahan penindakan kejahatan serta memelihara keamanan serta menjaga jiwa dan harta benda dari ancaman kejahatan. Hal ini disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly, SIK saat acara pengundian dan penetapan no urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Tegal di gedung Poltrans Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Tegal Selasa (13/2).

Menurut Jon Wesly pengawalan adalah suatu tugas Polri dalam memberikan pelayanan terhadap orang maupun barang untuk memelihara keamanan serta menjaga jiwa dan harta benda dari ancaman kejahatan . Selain itu pihaknya meminta kepada para paslon, tim sukses serta elit politik agar membantu Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif bagi pelaksanaan rangkaian tahapan Pemilukada ini dengan memberikan himbauan kepada para simpatisan dan pendukung untuk dapat berlaku tertib serta saling menghargai, tidak melakukan kegiatan kampanye hitam (Black Campaign), tidak menjelekkan paslon, tim sukses parpol lain dan lebih mengutamakan mengadu program dan sosialisasi.

Kapolres juga menegaskan semua tim sukses pasangan calon harus bijaksana dalam menggunakan media sosial, dalam mensosialisasikan program paslon maupun aktifitas paslon dengan tidak menyerang paslon lain. “Jika terdapat permasalahan agar melaporkan kepada pihak terkait dalam hal ini Panwaslu dan KPU secara profesional dan proposional“ tegas John Wesly

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Jawa Tengah telah menetapkan lima pasang calon. Rapat pleno terbuka untuk mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal 2018 telah dilakukan.

Hasil pengundian, nomor urut 1 pasangan petahan HM. Nursholeh-Wartono. Pasangan ini diusung Partai Golkar dan Hanura. Nomor urut 2 pasangan A. Ghautsun-Muslih Dahlan dari jalur perseorangan. Nomor urut 3 pasangan Dedy-Jumadi yang maju melalui gabungan partai Demokrat, Gerindra, PAN, PKS, PPP. Sedangkan nomor urut 4, Habib Ali-Tanty dari PKB dan Nasdem dan nomor urut 5 pasangan Herujito-Sugono dari PDIP.

 

Top