Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si dalam kesempatan memimpin Apel pertama jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal menyampaikan 3 hal penting terkait dengan integritas dan profesionalisme ASN, pelayanan publik dan netralitas ASN.

Disampaikan oleh Akhmad Rofai bahwa ada tiga yang perlu menjadi perhatian serius para ASN, pertama terkait dengan integritas dan profesionalisme ASN, “Ini harus betul betul kita jaga semuanya, karena sebagai ASN memang kita harus bekerja dengan professional sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing masing kita, jangan melakukan sesuatu yang memang itu menyimpang dari aturan atau ketentuan apalagi dalam era sekarang sangat berbahaya sekali saya ingatkan, termasuk diri saya sendiri,” tutur Akhmad Rofai.

Hal berikut yang menjadi perhatiannya adalah tentang pelayanan publik seperti disampaikan oleh Gubernur Jateng
ketika Akhmad Rofai dikukuhkan menjadi Pjs, bahwa sebagai ASN kita harus memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita harus memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat terutama diwilayah Kota Tegal yang kita cintai ini dengan mudah, murah, cepat dan satu lagi harus ramah bisa dengan senyum pada saat kita melakukan pelayanan, karena ada nilai tambahnya” tambah Akhmad Rofai sembari menjelaskan

Satu hal lagi yang menjadi prioritas dan perlu perhatian lebih apalagi di tahun politik yang menuntut ASN supaya bersikap netral.

“Dan tidak kalah pentingnya yaitu netralitas ASN, kita memang mudah mengucapkan itu, netralitas ASN tetapi sangat sulit sekali melaksanakan itu. Tergantung dari pribadi-pribadi kita semua, karena kalau memihak kita akan di semprit oleh panwas atau bawas dan ini akan merugikan kita sendiri pada akhirnya” ujar Akhmad Rofai mengingatkan

“Silahkan nanti ibu bapak sekalian dalam pilkada serentak khsususnya Kota Tegal ini dengan 5 pasangan calon menentukan pilihan karena kita punya hak memilih,” pungkas Akhmad Rofai.

Kesempatan Apel ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan diri Pjs Walikota kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal dimana dalam masa tugas yang sementara hanya berkisar 4 bulan lebih bertugas di Kota Tegal bisa diterima dengan ikhlas, tulus dan lapang dada sehingga kehadirannya tidak menjadi beban tetapi menjadikan persahabatan, pertemanan bahkan bisa bersinergi dalam tugas.

 

Top