Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Entah apa yang ada dipikiran Edi Setiawan (45) warga jalan KH Zaenal Arifin RT 4 RW 4 Kelurahan Mangkukusuman, gara-gara membakar ikan lele di dalam rumah, membuat rumahnya, Kamis (15/2) nyaris ludes terbakar.

Edi yang tinggal sendiri, siang sekitar pukuk 11.30 berniat membakar ikan lele untuk makan siang. Namun pria yang dikenal menderita depresi ini, membakar ikan lele di dalam rumahnya. Naas, ketika api membesar, menyambar kasur dan perabotan yang ada di sekitarnya.

Beruntung, kawasan padat rumah tersebut membuat kepulan asap dari rumah Edi diketahui tetangga-tetangganya. Dengan bahu membahu, sebagian warga membantu memadamkan api dan sebagian lagi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tegal Kota.

Wahyudin (61) seorang saksi mata menuturkan, sempat kaget melihat kepulan asap dari rumah Edi. Karena warga sudah mengetahui Edi menderita depresi dan penasaran yang terjadi di dalam rumahnya, akhirnya beramai-ramai masuk dan ternyata api berkobar dari ruangan tengah hingga belakang. Saat itu warga langsung memadamkan api dengan air seadanya.

Anggota Polres Tegal Kota yang saat itu mendapat laporan, datang ke lokasi dan membantu warga memadamkan api, sekaligus mengamankan Edi pemilik rumah. Api yang berkobar, akhirnya dapat dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dan api tidak merambat ke rumah-rumah warga disekitarnya.

Top