Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Memasuki tahapan kampanye dalam waktu dekat ini, sudah menjadi keharusan Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal (Pilwalkot) 2018 bersama pendukung-pendukungnya untuk berkampanye secara damai dan tertib. Secara simbolis, Kampanye Damai Pilwalkot Tahun 2018 dideklarasikan di Alun-alun Kota Tegal, Minggu (18/2).

Acara yang digelar KPU Kota Tegal ini, menghadirkan 5 Paslon berserta para pendukungnya untuk bersama-sama mendeklarasikan kampanye damai, dilanjutkan dengan parade konvoi dijalan-jalan kota Tegal, sebagai pengenalan Paslon kepada masyarakat.

Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko berharap proses tahapan pilwalkot bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Agus berpesan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang mumpuni, yang baik, yang amanah. Ada 5 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

Nanti pada 19 sampai 23 Juni akan diadakan kampanye rapat umum. Ada juga kampanye yang dilakukan paslon sendiri, kampanye dialogis ataupun blusukan. Semua paslon wajib melaporkan acara kampanyenya ke polisi dan panwas. Jika tidak melapor maka bisa saja kampanye dibubarkan.

KPU menghimbau kepada masyarakat menjadi pemilih yang baik, jangan selalu dihubungkan dengan uang. Meminta paslon bagi-bagi uang, yang ujung-ujungnya nanti ketika menjabat bukan malah mengurusi kepentingan masyarakat namun yang dipikirkan bagaimana caranya modal kampanye kembali, hingga berujung pada tindakan korupsi.

Masyarakat harus turut mengawasi. Jika menemukan, ada money politik yang tujuannya mengajak ataupun tidak mengajak bisa dikenai sanksi.

Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar mengatakan Panwaslu berharap seluruh masyarakat turut mengawasi apapun bentuk pelanggaran, seperti money politic, black campaign, politik sara dan sejenisnya.

Plt Walikota Tegal, Ahmad Rofai mengatakan kita akan memulai deklarasi damai, diharapkan semua proses tahapan Pilwalkot berjalan aman, tertib dan lancar. Semua paslon harus menjunjung tinggi kedamaian, karena ini demokrasi, siapapun yang menang nantinya harus bisa kita terima bahwa itulah pilihan masyarakat Kota Tegal

Top