Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Sebanyak 165 Pejabat Fungsional dan 4 Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tegal secara resmi dilantik. Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si di Gedung Adipura. Senin. (26/2).

Ke 169 ASN yang dilantik tersebut terdiri dari 95 ASN pada Jabatan Fungsional Tertentu, 66 ASN pada Jabatan Fungsional Tertentu melalui pengangkatan/penyesuain Inpassing, 4 ASN pada Jabatan Fungsional Pranata Humas melalui pengangkatan penyesuaian/inpassing dan 4 ASN pada Jabatan Struktural Adminitrasi.

Pelantikan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Keputusan Walikota Tegal Nomor 821.2/011.K/2018. Dalam sambutannya Pjs. Walikota Tegal mengatakan pelantikan yang dilakukan kali ini dalam rangka pengembangan karir, profesionalisme dan peningkatan kinerja organisasi. “pengangkatan dalam jabatan fungsional juga dilakukan guna memenuhi kebutuhan jabatan fungsional”,ucapnya.

Achmad Rofai menambahkan bahwa melalui pelantikan ini Pemerintah Kota Tegal berharap dapat memiliki ASN yang unggul sesuai dengan spesifikasi kerjanya sehingga dapat bekerja optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. “Junjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada OPD masing-masing”, ucap Pjs. Walikota Tegal.

Kepada para ASN yang dilantik Achmad Rofai juga berpesan bahwa setelah dilantik, para pejabat fungsional tersebut untuk jangan ragu dalam melaksanakan tugas. “Jalankan tugas, tidak boleh ada ragu dan penyimpangan, karena setiap langkah dan tugas ASN untuk melayani masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku”, ucapnya.

Namun demikian menurutnya dalam melayani ASN juga harus fleksibel selagi tidak melanggar aturan. “Selain fleksibel harus bisa berikan layanan yang ramah dan murah senyum”, pungkasnya.

Top