Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Setelah sekian lama vakum, Dewan Kesenian Kota Tegal Minggu (25/2) menggelar Musyawarah. Daerah Dewan Kesenian Kota Tegal (DKT) Tahun 2018 di Pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal. Pada Musda ini, hadir seluruh seniman, budayawan, penyair, sastrawan, penggiat seni di wilayah kota Tegal. Dari hasil Musda, terpilihlah Yono Daryono hasil pemilihan para tamu undangan yang hadir, sebagai Ketua DKT 2018-2021 yang baru.

Yono Daryono, Ketua DKT terpilih mengatakan bahwa Musyawarah Daerah Dewan Kesenian Kota Tegal 2018 diharapkan menjadi titik bangkit Dewan Kesenian Kota Tegal, yang akan menjadi corong terdepan dalam pengelolaan Seni Budaya Tegal.

Yono Daryono menyampaikan bahwa dirinya hanya ingin menghidupkan segala lini kesenian di kota Tegal. Dalam hal ini pemerintah juga turut bertanggung jawab, seperti menyediakan sarana serta menciptakan iklim kehidupan berkesenian yang menggairahkan penciptaan. Sedangkan para seniman bertanggung jawab melahirkan karya-karya yang bernilai dan bermakna bagi manusia dan kemanusiaan.

Dengan kesenian yang hidup maka masyarakat menjadi pengamat, peminat, dan mendukung karya seni yang dalam interaksi kreatif dengan khalayak luas menyentuh kepekaannya terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Yono Daryono berharap dari Musda ini akan menghasilkan kepengurusan yang solid dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Tegal yang sejahtera. Seperti kata Chairil Anwar "Sekali berarti sesudah itu mati."

Top