Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal Tahun 2018, Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.SI meminta seluruh warga Kota Tegal untuk tetap menjaga kerukunan dengan tidak membesar-besarkan perbedaan. Hal itu disampaikan dirinya saat membuka kegiatan Diskusi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Umat Beragama Pada Generasi Muda yang digelar Kantor Kesbangpolinmas Kota Tegal Rabu (28/2) di Aula Eks Samsat.

Achmad Rofai mengatakan bahwa perbedaan merupakan karunia tuhan yang harus disyukuri dan dihargai karena itu tidak perlu perlu dipermasalahkan. “Perbedaan merupakaan anugerah, termasuk agama semuanya pun muaranya adalah kebaikan karena itu janganlah dipermasalahkan dan dibesar-besarkan”,ucapnya.

Kepada peserta yang hadi Achmad Rofai juga berpesan agar sebagai generasi penerus bangsa, generasi muda harus mampu melanjutkan kerukunan umat beragama yang selama ini sudah terbangun dengan baik. “Jika ada masalah tolong jangan ambil pintas, musyarawarahkan karena tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan” ,pesannya.
“Jangan sampai ada gesekan, terlebih menjelang pilkada seperti saat ini”, imbuhnya.

Sebagai pihak yang diberikan amanat Gubernur Jateng untuk memimpin Kota Tegal saat ini, dirinya mengajak semua pemangku kepentingan di Kota Tegal untuk bersama mengawal Pilkada Kota Tegal agar tertib dan aman. Menurutnya tidak mungkin Pemerintah Kota Tegal jalan sendiri menjaga kondusifitas jelang pilkada tanpa peran serta segenap stakeholder di Kota Tegal.

Sementara itu Kepala Kebangpolinmas Drs. Imam Sutopo dalam laporannya mengatakan maksud diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang arti pentingnya kerukunan terutama bagi generasi muda. Adapun tujuanya diungkapkan Sutopo sebagai upaya peningkatan harmonisisai kehidupan antar umat beragama serta meningkatkan rasa cinta tanah air dalam rangka menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2018.

Acara yang digelar dalam rangka menjaga stabilitas Kota Tegal menjelang Pilkada Kota Tegal tersebut dihadiri berbagai elemen masyarakat Kota Tegal dari unsur TNI, POLRI, Ormas, Mahasiswa, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal. (AP)

 

 

Top