Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

fk metraKesenian tradisional merupakan media yang universal sebagai sarana dalam menyampaikan suatu tujuan kepada seluruh masyarakat termasuk informasi penting tentang kepemerintahan. hal ini dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal Drs. Markus Wahyu Priono saat membuka rapat pembentukan pengurusan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) di ruang rapat Diskominfo Kota Tegal.

Didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Nasukhi, SH, Kepala Diskominfo Kota Tegal Drs. Markus mengatakan seni dapat digunakan sebagai alat komunikasi seperti pesan, kritik sosial, kebijakan, gagasan, dan memperkenalkan produk kepada masyarakat. Ia berharap pembentukan forum ini dapat dijadikan wadah bagi para pelaku seni yang tergabung dalam paguyuban – paguyuban, “Dengan forum ini diupayakan dapat terjalin rasa kebersamaan antar anggota dalam rangka membangun Kota Tegal lewat kesenian, dan jangan sampai ada paguyuban seni tradisional yang tidak masuk dalam forum ini termasuk di beberapa kecamatan” ujar Markus

Yono Daryono selaku seniman mengusulkan agar seni tradisi balo balo dipentaskan lebih dulu dalam FK Metra . Pasalnya sejak jaman dulu kesenian tradisional balo balo merupakan kesenian untuk menyampaikan infromasi lewat syair syair lagu.
Rapat yang dihadiri perwakilan dari tiap kecamatan dan seniman, memutuskan kepengurusan FK Metra segera dibentuk termasuk penunjukan ketua, wakil ketua dan seluruh anggota.

Top