Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

kodim puanterAgar seluruh aparat Komando kewilayahan dapat menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, Rabu (07/03) Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA. 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 110 orang anggota TNI Kodim 0712/Tegal bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal.

"Pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, diantaranya adalah sikap ter, lima kemampuan ter, dan metoda binter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter" Tegas Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono.

Dikutip dari Pendim Tegal kegiatan ini merupakan kegiatan program Kodim 0712/Tegal yang dilaksanakan setiap triwulan pada setiap tahunnya yang merupakan sarana penting dalam upaya menyiapkan aparat kowil dalam rangka tugas di wilayah.

Selain wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorial, Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD harus mampu mempunyai ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

Dalam acara ini peserta mendapatkan materi narasumber dari Kasdim, Pabung Mayor Inf Ahmad Azis, Pasiter Kapten Inf Sokib, Pasiintel Kapten Inf Radiyono.

Top