Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

apus asmara

Kembali Lanang Setiawan, pencipta lagu Tegalan bikin gebrakan. Setelah gaet mahasiswa buat video klip, kini gaet dosen salah satu perguruan tinggi swasta di kota kelahirannya. Ais Rahmatika, nama dosen itu menjadi pilihan Lanang sebagai model klip lagu ciptaannya bertajuk Apus Asmara. Menurutnya, pilihan jatuh pada Ais karena gadis tersebut belum pernah sekali pun bermain dalam dunia akting. "Saya memilih mba Ais Rahmatika lantaran belum tersentuh oleh dunia akting. Ini menjadi modal untuk gampang diatur dalam pembuatan klip saya," kata Lanang di sela-sela kesibukan pengambilan gambar.

Lagu "Apus Asmara" bercerita tentang seorang gadis yang berputus asa menghadapi dunia percintaan akibat sering kali dikhianati lelaki. Saking kerapnya mendapat pengkhianatan, ia bahkan menampik rasa cinta yang diberikan Tuhan karena hatinya sudah hampa. "Dari kisah ini ternyata Ais cukup mampu memerankan tokoh yang ada dalam lagu Apus Asmara," tutur Lanang.

Ditambahkan, pengambilan obyek klip pada lagu tersebut dominan di peringgitan Balai Kota Tegal. "Metode satu tempat buat saat ini merupakan pilihan yang sedang ini di jagad pembuatan video klip. Selain menghemat biaya termasuk metode minimalis," katanya.

Ais, kata Lanang, selain menjadi guru di salah satu Sekolah Menengah di Kabupaten Tegal, ia pun menjadi tenaga pengajar di salah satu kampus swasta di Kota Tegal. "Dia ngajar mata kuliah Kebahasaan, mata kuliah Morfologi Bahasa Indonesia, dan Metode Penelitian Pendidikan," tutur Lanang seraya menambahkan bahwa klip tersebut akan disatukan pada album tegalan Garwo Pilihan.

Top