Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Apel kesiapan Linmas dalam rangka pengamanan langsung di TPS pada Pilgub Jateng dan Pilwalkot Tegal tahun 2018 di halaman Mapolresta Tegal Kota, (23/6/2018) di gelar,

Hadir dalam gelar pasukan tersebut selain dari unsur Linmas, juga hadir dari unsur Kepolosian dan Tentara Nasional Indonesia, pasukan terlihat kesiapannya dalam mensukseskan Pilkada yang hanya tinggal hitungan hari saja.

Usai melakukan inspeksi terhadap kesiapan pasukan, Ka. Polres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini adalah merupakan tahapan akhir masa kampanye dan sebentar lagi akan ada hajat besar yaitu Pilkada 2018 oleh karenanya semua pihak untuk bias menyukseskan agenda pilkada 2018 tersebut.

Kegiatan ini juga merupakan penyerahan anggota Linmas dari Pemerintah Kota Tegal kepada Polres Tegal Kota untuk sukses Pilkada, dimana nantinya sejumlah 840 anggota linmas yang disebar di 420 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Wilayah Kota Tegal dengan masing masing 2 anggota linmas di setiap TPS.

Dalam kesempatan itu Jon Wesly meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan pilkada untuk selalu menjaga kesehatan, memastikan semua kelengkapan dan tahapan pencoblosan saat pilkada dari surat suara, kotak suara, sampai penghitungan benar benar terlaksana dan sesuai prosedur.

“Saya mengharapkan tugas bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena ini agenda demokrasi rakyat jangan sampai kita menciderai agenda ini, tetap jaga netralitas” ucap Jon Wesly.

Jon Wesly juga menambahkan perlunya waspada terhadap aksi Terosisme yang menganggap bahwa pesta demokrasi atau pilkada ini tidak sesuai dengan ajaran atau akidah mereka, dimana para pelaku teror pasti akan berusaha untuk mengacaukannya.

Usai penandatanganan berita acara penyerahan anggota Linmas Kota Tegal kepada Kapolres Tegal Kota, Pjs. Walikota Tegal Drs. Acmad Rofai, M.Si, meminta kepada seluruh anggota Linmas yang bertugas hendaknya dalam melaksanakan tugasnya selalu bersinergi dengan semua pihak baik aparat kepolisian, TNI maupun pihak yang lain yang turut mensukseskan jalannya Pilkada 2018.

Top