Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

OJK sebagai institusi yang mengawasi lembaga jasa keuangan, perbankan, finance, dan pasar modal dan imvestasi serta melindungi masyarakat terhadap lembaga jasa keuangan yang abal-abal, membuka segala bentuk pengaduan yang berkaitan dengan investasi uang, umroh ataupun permasalahan dengan lembaga finance. Demikian disampaikan Tias Retnani selaku Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Tegal, Rabu (4/7).

Menurutnya, selain membuka aduan masyarakat, upaya antisipasi lain adalah OJK membentuk Satgas Waspada Investasi. Satgas tersebut keanggotaannya terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan, Pemda setempat, dsn Kantor Kemenag. Hal ini untuk mempersempit para pelaku-pelaku investasi bodong.

Tias juga menghimbau kepada masyarakat agar melapor ketika adanya temuan investasi-investasi yang mencurigakan. Meski dari sekian banyak aduan yang masuk sebagian besar yakni tentang permasalahan finance, namun masyarakat jangan mudah tergiur investasi abal-abal. Selalu pegang prinsip Legal dan Logis. Yaitu Legal ijin lembaga investasinya dan Logis hasil investasi yang ditawarkan.

Sementara dari aduan yang masuk, yakni ada 10 aduan dalam satu bulan kemarin, lebih banyak pada permasalahan finance. Namun pada teknisnya, Tias menjelaskan bahwa nasabah diharapkan bisa menyelesaikan terlebih dahulu dengan jasa keuangan terkait. Jika tidak ada titik penyelesaian baru bisa melapor ke OJK.

Top