Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

pesta suaga keselamatan jalan 2019Tegal Kota_Pesta Siaga Keselamatan Jalan 2019 digelar pertama kali di Kota Tegal sebagai tuan rumahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada anak-anak agar nantinya kelak diusia dewasa bisa di aplikasikan dengan baik.

Pelaksanaan Pesta Siaga Keselamatan jalan ini merupakan pelaksanaan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Pembukaan Pesta Siaga tersebut dibuka langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Gedung Indoor Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Senin (19/8), dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan Haryo Pamungkas, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Provinsi Jawa Tengah.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menyampaikan informasi keselamatan jalan diberikan kepada usia dengan menanamkan pengetahuan berkendara dengan tertib, mematuhi rambu-rambu agar selamat dalam berkendaraa. Dari data Kepolisian setiap hari dua sampai tiga jiwa melayang akibat kecelakaan, maka dari semenjak awal perlu ditanamkan masalah keselamatan berlalu lintas.

Budi juga berharap anak anak paham akan keselamatan berlalu lintas dengan mengenali rambu-rambu lalu lintas, bagaimana perilaku berkendara,dan paham akan keselamatan adalah kepentingan bersama dan bukan hanya urusan serta tugas pemerintah saja. Sehingga tertanam secara internal ada nilai dan norma yang di tanamkan kepada anak-anak agar nanti ketika mereka berkendara kelak sudah mempunyai kesiplinan dengan menghoirmati petugas di jalan.

"Kegiatan ini baru pertama kali di Indonesia. ini bisa dijadikan sebagai pilot projek untuk menjadikan Kota Tegal memilki Saka Perhubungan" tegas Budi Setiyadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Siaga Keselamatan Jalan tahun 2019 menyampaikan bahwa Pesta Siaga Keselamatan Jalan ini merupakan program lanjutan dari “Salut" Sadar Lalu Lintas, yang levelnya dibawah siaga yakni untuk anak-anak usia dini.

Pesta Siaga merupakan hasil dari kerjasama Dirjen Perhubungan Darat dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ). Untuk pelaksanaan Pesta Siaga tersebut diikuti oleh 500 pramuka siaga.

Top