Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini dilaksanakan di Kota Tegal, tepatnya di Pendopo Ki Gede Sebayu komplek Balaikota Tegal, Kamis (18/9/2019).

Dalam sambutannya Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M menyampaikan bahwa Sosialisasi 4 pilar ini perlu bagi semua rakyat Indonesia apalagi para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

"Pilar pertama adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang - Undang Dasar NKRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan pilar bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara," ucap Walikota.

Walikota juga berharap momentum sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat, membangun kesadaran kita semua untuk semakin memahami empat pilar kebangsaan yang merupakan dasar dan acuan bagi kita semua dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara, hidup berdampingan dengan rukun dalam bingkai nkri. Khususnya dengan demikian bumi bahari kota tegal ini akan semakin aman, nyaman dan maju.

Pesan saya kepada para peserta sosialisasi ikuti dengan baik kegiatan ini dengan seksama, pahami dan harap dimengerti dengan sungguh-sungguh apa yang disampaikan oleh narasumber nantinya bisa menanam-kan empat pilar kebangsaan kepada yang lainnya.

Sementara itu disampaikan oleh Rinto Subekti bahwa sebagai anggota DPR RI yang juga menjadi anggota MPR punya kewajiban mensosialisasikan 4 pilar kepada siapa saja, Baik itu di dapil kita maupun diluar dapil.

Top