Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

BPNTegal Kota_Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah dalam satu wilayah kelurahan atau desa.

Tahun anggaran 2019 Kantor Pertanahan Kota Tegal berhasil menuntaskan kegiatan PTSL lebih cepat dari target yang ditetapkan. Pada semester I, tepatnya 30 Juni 2019 telah diterbitkan setifikat hak atas tanah sebanyak 1.500 bidang dan peta bidang tanah sebanyak 2.000 bidang.

Ditemui setelah upacara Hari Agraria di Halaman Pendopo Kota Tegal, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal Siyanto mengatakan Tanggal 9 September 2019 merupakan target akhir penyelesaian kegiatan PTSL di seluruh Jawa Tengah. "Hanya Kota Tegal dan Kabupaten Klaten yang berhasil menuntaskan PTSL tiga bulan lebih cepat dari target yang ditetapkan" ujar Siyanto.

Menurutnya kegiatan PTSL bertujuan untuk memperoleh jaminan kepastian hukum atas tanah serta sebagai salah satu upaya percepatan kegiatan legalisasi asset tanah dan ketersediaan informasi pertanahan dalam rangka mendukung salah satu misi pemerintah Kota Tegal yaitu Program Smart City Kota Tegal.

Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 yang mengangkat Tema “ATR/BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum dan Modern” dipimpin langsung oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono. Usai memimpin upacara Walikota Tegal berkesempatan memberikan sertifikat tanah secara simbolis kepada dua penerima hak dari instansi pemerintah dan sepuluh penerima hak dari kalangan masyarakat.

Top