Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM memimpin Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Tegal. Selasa (24/9). Selain upacara, peringatan HANTARU tahun 2019 kali ini juga dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis dari Kantor Badan Pertanahan Kota Tegal kepada Pemkot dan masyarakat Kota Tegal.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Walikota Tegal kepada Badan Keuangan Daerah dan Bagian Tapem yang mewakili Pemerintah Kota Tegal. Tidak hanya Walikota, penyerahan sertifikat secara simbolis juga dilakukan oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Tegal Siyamto, A.Ptnh.M.Si.

Dalam sambutannya Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepalan Badan Petanahan Nasional Sofyan A Jalil yang dibacakan Walikota Tegal, mengatakan dengan tema peringatan "ATR/BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum dan Modem". diharapkan dapat menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertanahan dan tata ruang secara modern serta menjamin kepastian hukum.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggagas Program transformasi digital. Dimana layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan. Saat ini empat layanan elektronik yang dapat diakses meliputi Hak Tanggungan, layanan informasi, Zona Nilai Tanah, Surat Keterangan Pendaftaran Tanah dan informasi bidang tanah.

Dalam hal penataan ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional dikatakan Sofyan A. Jalil terus mendorong pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) guna memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan para investor dalam berusaha, dan terus mengembangkan layanan online bidang tata ruang dengan nama GISTARU (Geographic Information System Tata Ruang).

Top