Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sebanyak 1.478 mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (HB) Kota Tegal diwisuda dalam acara Wisuda Sarjana Terapan Ke 3 dan Wisuda Ahli madya Ke 15 Tahun Akademik 2018/ 2019 di Sebayu Convention Hall Bahari Inn Tegal, Rabu (9/10). 1.478 wisudawan merupakan mahasiswa dari 7 program studi.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal Mc Chambali B.Eng., E.E., M.Kom mengatakan setelah berkiprah dalam dunia pendidikan kurang lebih selama 17 tahun, Poltek HB sudah banyak meluluskan mahasiswanya. Sebagaimana tujuan utama Poltek HB adalah bersama mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di kota Tegal dan sekitarnya, dengan mencetak tenaga ahli yang mandiri dan profesional dengan sistem pendidikan vokasional.

Tahun ini sebanyak 1.478 mahasiswa diwisuda terdiri dari wisudawan Progdi D3 Akuntansi sebanyak 444 wisudawan, Progdi D3 Teknik Komputer sebanyak 355 wisudawan, Progdi D3 Farmasi sebanyak 250 wisudawan, Progdi D3 Kebidanan 77 wisudawan, Progdi D4 Teknik Informatika 76 wisudawan, Progdi D3 Teknik Mesin 147 wisudawan dan D3 Teknik Elektronika 129 wisudawan.

Ditahun 2019 ini berbagai prestasi mahasiswa juga telah diraih, diantaranya Juara 1 Sitong dan Juara 1 Sinok Duta Wisata Kota Tegal, Harapan 1 Duta Anti Narkoba Kota Tegal, Juara 1 Smart It Fest Vision di UNS dan masih banyak menjuarai kompetisi lainnya. Dengan berbagai prestasi yang diraih, Chambali berharap mahasiswa akan terus meningkatkan kualitasnya sehingga pada bidang apapun dapat beradaptasi dengan perkembangan dunia apakah itu era revolusi industry 4.0 atau 5.0 dan seterusnya.

Pasalnya, tantangan zaman yang dihadapi kedepan sangat jauh berbeda dibandingkan pada masa 5 – 10 tahun yang lalu. Saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0 atau disebut Era Revolusi Digital perlu memperkuat literasi baru, yaitu: Data Literation, Technology Literation dan Human Literation.

Wakil Gubernur Jateng H. Taj Yasin yang turut menghadiri prosesi wisuda mengatakan bahwa hari ini wisudawan telah di wisuda, tantangan ke depan tentunya telah menunggu. Wagub berharap, setelah ini tidak bergantung pada kesempatan kerja di kantor-kantor atau perusahaan namun dapat berwirausaha mandiri sehingga mampu membuka peluang kerja bagi diri sendiri dan orang lain untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Dijelaskannya bahwa Jawa Tengah telah, sedang, dan terus memberikan perhatian dan prioritas untuk menguatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, Pemprov Jateng selalu mendorong dan siap memfasilitasi peningkatan kualitas lembaga-lembaga di seluruh jenjang pendidikan.

Top