Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL - Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, S.T., M.M., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Indonesia Jawa Tengah Periode 2020-2024.

Terpilihnya pria yang biasa disapa MJ itu dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forwakada se-Jawa Tengah di The Safin Hotel, Pati, pada Kamis (2/1/2020) pukul 22.00 WIB. Rakor Forwakada se-Jawa Tengah sendiri berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu (2-4/1/2020).

Jumadi mengungkapkan terpilihnya dirinya menjadi Ketua Forwakada secara aklamasi merupakan hal penting. Sedangkan untuk Sekretaris, MJ menyebut terpilih Rober Christanto Wakil Bupati Karanganyar dan Bendahara dipegang oleh Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin.

Rakor Forwakada se-Jawa Tengah membahas berbagai hal yang berkaitan dengan tugas Wakil Walikota dan Wakil Bupati mendampingi tugas Walikota maupun Bupati. Masing-masing Wakil Bupati maupun Wakil Wali Kota memberikan masukannya untuk penguatan fungsi Wakil Kepala Daerah.

Jumadi menyebut Rakor Forwakada se-Jawa Tengah menjadi ajang bagi Wakil Walikota dan Wakil Bupati dalam berdiskusi, utamanya dalam mendukung program-program Walikota maupun Bupati. “Rakor ini juga dapat menjadi langkah baik untuk mensukseskan program Kepala Daerah,” tutur MJ.

Seperti diketahui, sinergi antara Wakil Kepala Daerah dengan Kepala Daerah sangat diperlakukan. Utamanya dalam membantu Kepala Daerah dalam mensukseskan program pemerintah sesuai Undang-undang (UU) No. 23 Tahun 2014 dan UU No. 9 Tahun 2015. Selanjutnya MJ berharap Pemerintah Pusat dapat segera menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) dari UU tersebut.

“Dengan terbitnya PP digunakan sebagai penguatan fungsi Wakil Kepala Daerah dalam membantu Kepala Daerah,” pungkas Jumadi

Top