Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

WhatsApp Image 2020-09-17 at 12.23.36Tegal Kota_Karena masih belum menerapkan protokol kesehatan, puluhan lapak pedagang di obyek wisata Pantai Alam Indah ditertibkan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal bersama petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tegal, Kamis (17/9/2020).

Dari pantauan di lapangan sejumlah pedagang masih kedapatan tidak menerapkan physical distancing atau jaga jarak di setiap tempat duduk antar pengunjung.

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar Objek Wisata PAI Tegal tidak ditutup kembali karena dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik. "Sesuai instruksi dari Dinas Pariwisata Jawa Tengah, tempat wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan ditutup. Saya sebagai Kabid Pariwisata tentunya tidak ingin ada panutupan kembali objek wisata PAI Tegal," ujar Maman.

Dengan instruksi ini pihaknya bersama petugas gabungan melakukan penertiban kepada sejumlah warung yang masih abai menerapkan protokol kesehatan. "Kami pantau masih belum ada jarak diantara lapak antar pedagang termasuk tempat duduk dan penempatan ayunan bagi pengunjung" tambah Maman.

Maman berharap dengan penertiban kali ini pedagang terus menjaga dan terus menerapkan protrokol kesehatan agar Objek Wisata PAI Tegal sudah dinilai memenuhi prosedur protokol kesehatan oleh provinsi.

Sementara itu agar terlihat rapi dan bersih, petugas meminta kepada pedagang agar tidak menempatkan lapak dagangannya menjorok ke jalan, dan melepas baliho yang terpasang di pohon.

Top