Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tiga keluarga di Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal terkonfirmasi positif covid-19. Oleh karenanya, 3 keluarga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Menanggapi itu, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno Senin (21/9) siang disela-sela mengantarkan makanan bagi keluarga yang menjalani isolasi mandiri, mengatakan bahwa pihaknya siap mengawal jalannya isolasi mandiri keluarga yang terkonfirmasi covid-19.

Pemberian bantuan makanan juga sebagai bentuk empati, yang diharapkan akan diikuti masyarakat sekitarnya agar bahu membahu membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari keluarga yang sedang diisolasi. Bukan malah sebaliknya, mengucilkan mereka yang dinyatakan positif.

Sebab, mereka yang menjalani isolasi memang tidak diperbolehkan berinteraksi keluar, karenanya bantuan masyarakat sekitar yang terkoordinir sangat diharapkan. Warga tidak perlu panik dan khawatir berlebihan. Tetapi justru patuhi protokol kesehatan secara ketat.

Selain bantuan makanan, Kapolsek Tegal Selatan juga memberikan himbauan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri untuk bersabar dan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Sementara Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Debong Tengah Nurkhasanah mengatakan di wilayah RT 4 RW 5 ada 3 warga yang terkonfirmasi positif. Karenanya, tiga keluarga yang terdiri dari 9 orang menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, di wilayah RT 1 RW 1 ada satu orang yang positif, kemudian 3 orang keluarganya juga melakukan isolasi mandiri. Sementara di RT 3 RW 3 satu orang yang positif dan 7 jiwa isolasi mandiri.

Top