Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

WhatsApp Image 2020-09-22 at 12.11.10Tegal Kota_Meskipun program percepatan pemulihan ekonomi didesain dalam kepentingan yang memaksa dan darurat, namun jangan sampai mengabaikan transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan. Itulah sepenggal himbauan Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI) Sri Mulyani saat membuka Webinar Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020, Selasa (22/9).

Mengkombinasikan kondisi darurat dan transparansi pelaporan keuangan ini perlu agar laporan keuangan 2020 tetap terjaga kualitasnya. "Makanya ditengah keadaan darurat Penanganan Covid-19 saya meminta kepada seluruh pemangku kepentingan termasuk Pemerintah Daerah untuk tetap menjaga kualitas transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan" tegas Sri Mulyani.

Menurutnya laporan keuangan yang baik, menurut Sri Mulyani bisa menjadi acuan dalam pengambilan keputusan kebijakan untuk bisa memperbaiki kualitas kebijakan fiscal, memperbaiki pengelolaan keuangan negara untuk masyarakat.

"Untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19 jangan sampai mengabaikan prinsip-prinsip transparansi, pelaporan keuangan" ujar Sri Mulyani

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi usai mengikuti Webinar tersebut di Command Room, Dinas Kominfo Kota Tegal menyatakan sangat mendukung apa yang diungkapkan Kemenku RI Sri Mulyani. "Semua harus transparan, baik itu penggunaan anggarannya, sistem pelaporannya kemudian penggunaan anggaran itu sendiri, jangan sampai ada dobel anggaran, jangan sampai ada mark up, jangan sampai ada kerugian negara" ucap Jumadi.

Jumadi menjelaskan, di kota Tegal sendiri pada prinsipnya adalah Continous Improvement, pihaknya akan terus menerus meningkatkan seluruh pelayanan, seluruh pelaporan dan seluruh aspek di Pemkot Tegal, akan selalu di improve, untuk mendapatkan pelayanan yang purna, yang bagus untuk masyarakat kota Tegal.

"Kita perlu ektra hati-hati, sebagai Pemerintah Kota harus benar-benar teliti, dan saya meminta kepada seluruh OPD untuk memberikan laporannya secara detail" tegas Jumadi.

Top