Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kuota internet untuk menunjang pembelajaran jarak jauh selama musim pandemi covid-19, sudah diterima siswa-siswi serta guru pengajar. Di SMA Negeri 2 Kota Tegal, setelah sebelumnya dilakukan pendataan nomor-nomor siswa maupun guru dan dikirimkan ke Kemendikbud, kuota internet sudah diterima sejak 21 September 2020, dengan pemberitahuan melalui Short Message Service (SMS).

Kepala Sekolah UPTD SMA Negeri 2 Kota Tegal Sri Ningsih, M.Pd mengatakan pembelajaran siswa di SMA 2 sudah dilaksanakan secara tatap muka selama 2 minggu mulai 7 September 2020. Dari proses pembelajaran tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, tidak menemui kendala berarti. Semua dalam keadaan baik-baik saja baik guru maupun peserta didik.

Pihaknya melakukan upaya preventif secara ketat, yakni setiap siswa harus mengisi daftar periksa. Tidak hanya itu, siswa yang mengikuti tatap muka, diberikan himbauan termasuk ke pihak keluarganya. Seperti tidak sembarangan keluar rumah, tidak berkumpul, dan mematuhi protokol secara ketat. Mereka yang mengalami keluhan sakit, juga diminta untuk segera memeriksakan diri, dan disarankan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Rencananya setelah 2 minggu kemarin melaksanakan tatap muka, nanti akan masuk kembali tanggal 5 Oktober 2020 dengan menambah rombel 6 kelas lagi. Semua protokol kesehatan sudah dipersiapkan dari mulai mengukur suhu anak, termasuk pengawasan di rumah, siswa akan selalu dipantau. Terkait dengan kuota internet dari Kemendikbud, diberikan secara bertahap, kemarin sudah diberikan untuk tahap pertama dari 3 provider. Yaitu untuk tiap-tiap siswa sebanyak 35 Gb terbagi dua paket, 30 Gb untuk Aplikasi dan 5 Gb untuk umum, dengan masa berlaku 1 bulan.

Sedangkan kuota untuk tiap-tiap guru sebanyak 42 Gb, dengan pembagian paket, 37 Gb untuk Aplikasi dan 5 Gb untuk umum. Untuk tahap 1 sudah diberikan, nanti ada pemberian kuota untuk tahap selanjutnya dan diberikan selama 3 bulan.

Top