Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

walikota tegal tinjau pulau kodokTegal Kota_Sebuah kapal tongkang terdampar di pantai Pulau Kodok, Kelurahan Panggung, Kota Tegal. Kapal tersebut terdampar akibat cuaca buruk yang melanda perairan laut utara, Selasa (19/01/2021).

Ketua Pokdarwis Pantai Pulau Kodok, Kasiran mengatakan sebenarnya kapal tongkang tersebut sudah terbawa arus sejak hari senin. Kapal terbawa arus akibat angin kencang. "Tidak hanya kapal tongkang, hempasan ombak yang tinggi juga menghatam beberapa fasilitas umum seperti warung yang ada di tempat wisata pulau kodok" ujar Kasiran.

Mendapati informasi tersebut, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST, MM, dan Sekda Kota Tegal, Johardi beserta rombongan OPD langsung meluncur ke lokasi untuk meninjau langsung kerusakan di pulau kodok akibat cuaca buruk.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya hempasan ombak tinggi dan Rob, pihaknya berencana akan membangun breakwater pemecah gelombang dengan tujuan agar ombak tidak kembali menghempas fasilitas umum yang berada di bibir pantai.

"Tidak hanya memikirkan untuk membangun pemecah gelombang, namun dampak dari cuaca buruk seperti terjadinya rob, kami meminta Dinsos sudah menyiapkan fasilitas bagi warga yang menjadi dampak terkena gelombang tinggi atau rob" ujar Dedy Yon.

Setelah memantau di pantai pulau Kodok, rombongan Walikota Tegal selanjutnya memantau terdamparnya kapal tongkang lain yang berada di kawasan Pantai Alam Indah Kota Tegal.

 

Top