Pemerintah Kota Tegal

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional, Akuntabel, Berwibawah dan Inovatif, Berbasis Teknologi Informasi

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

tata kelola sampahTegal Kota_Sebagai upaya mengatasi permasalahan sampah, Kota Tegal meluncurkan tata kelola sampah Kota Tegal di aula Bumi Perkemahan Kota Tegal, Rabu (24/02/21). Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi, Presiden Direktur Trinseo Material Indonesia Hanggara Soekandar, Direktur PT. Kemasan Group Wahyudi Sulistya, serta OPD terkait, camat dan lurah hadir dalam acara tersebut.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi didampingi Sekda Kota Tegal Johardi menyatakan pemerintah Kota Tegal berkomitmen mengelola sampah melalui sinergi dengan para stakeholders terkait melalui program daur ulang sampah untuk menggerakkan ekonomi sirkular.

Ditambahkan Jumadi mesin predator sampah tersebut mampu mengolah 20 ton sampah basah setiap hari. "Bersamaan peluncuran tata kelola sampah, pusat daur ulang sampah TPS 3R Mintaragen dengan mesin predatornya resmi di operasikan, mobil pengangkut briket hasil olahan sampah juga diberangkatkan untuk mengirim ke pemesan" ujar Jumadi.

Sementara itu Presiden Direktur PT. Trinseo Materials Indonesia dan Direktur Sustainability Responsible Care Indonesia, Hanggara Sukandar, berperan selaku Direktur Konsultan Keberlanjutan untuk Pusat Pengelolaan Sampah Kota Tegal mengatakan sebagai upaya mengatasi permasalahan sampah, Kota Tegal sudah melaksanakan program percontohan pengelolaan sampah secara end-to-end. Mesin pemadat polistirena busa telah dipasang pada Maret 2020, disusul dengan mesin predator sampah di Pusat Daur Ulang Sampah Kota Tegal, yang merupakan Pusat Pengelolaan Sampah Kota yang pertama di Indonesia.

Top